Jumat, 08 Oktober 2010

Kemerdekaan adalah Pengorbanan

bendera indonesia
Pernahkah disaat kita memperingatai hari Kemerdekaan kita merenung sejenak?. Kalau pernah apa yang kita peroleh?  Sungguh jika kita mau merenung mengingat apa yang sudah kita pelajari dalam sejarah kemerdekaan pastilah air mata kan menetes kecuali orang yang tidak sadar kalau dia adalah bangsa Indonesia.Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini bukannya didapat dengan mudah, melainkan dengan cucuran darah dan pengorbanan jiwa-raga para pejuang bangsa. Mereka berjuang dengan darah dan nyawa menjadi taruhannya demi kemerdekaan negeri ini.
Masihkah kita ingat dengan :arrow: Pangeran Diponegoro dengan Keberaniannya, :arrow: Jenderal Sudirman yang dalam keadaan sakit dia di tandu tetap memimpin perang, :arrow: Bung Tomo yang mengobarkan semangat arek-arek Suroboyo, dan tentu masih banyak sekali yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu disini. Merekalah Pejuang kita, merekalah teladan kita, merekalah pahawan kita. Entah berapa banyak nyawa yang melayang demi meraih Kemerdekaan negeri kita tercinta. Entah berapa banyak kesuma bangsa
perang melawan penjajah
Dengan perjuangan mereka–para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya-dari generasi ke generasi maka akhirnya pada tanggal 17 Agustus 1945 :arrow: Ir. Sukarno dan :arrow: Drs. Moh. Hatta memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia. Kalau kita melihat sejarah sunguh sangat berani keputusan yang di ambil oleh kedua tokoh ini yang didukung oleh rakyat Indonesia, yaitu merdeka dengan berani menanggung segala konsekuensinya.


Dengan mengingat perjuangan mereka sudah sepantasnya kita melanjutkan perjuangan mereka yaitu dengan membangun negara tercinta ini. Kita harus bangga terhadap negara kita ini. Karena tanpa Kebanggaan dalam hati kita tak mungkin bisa membangun negara ini. Dengan Semangat Kemerdekaan yang sudah ke 64 tahun dan juga dengan semangat kebanggaan kita terhadap bangsa ini marilah kita mulai berbuat untuk kemajuan negeri ini. Kemerdekaan ini tak mungkin diperoleh tanpa pengorbanan.
Kemerdekaan ini juga harus kita renungkan, apakah yang sudah kita perbuat untuk negeri ini?, sudahkah kita menjadi manusia yang berguna bagi bangsa ini?, apa yang sudah kita korbankan untuk negeri ini?. Itulah pertanyaa- pertanyaan yang harus ada di setiap hati insan indonesia.
Dan tidak lupa terimakasih kepada pahlawan-pahlawan bangsa yang telah mengorbankan seluruhnya demi Kemerdekaan negara ini, begitu juga dengan pemimpin-pemimpin bangsa yang mereka berusaha dengan sekuat tenaga untuk kemajuan negeri ini. Semoga pemimpin yang akan datang ini lebih membawa kemajuan utnuk bangsa yang besar ini.daftar presiden RI Artikel ini saya tulis untuk memperiangati ulang tahun Kemerdekaan negeri tercinta ini yang ke 64 disamping itu artikel ini juga untuk lomba blog dijaminmurah.com yang diadakan oleh dijaminmurah.com,untuk mengikutinya silahkan klikdisini lomba.dijaminmurah.com
Disamping itu perlu kita ketahui bahwa dalam era globalisasi yang hampir setiap orang tau dan mengenal apa itu internet  dijaminmurah.com telah memberikan pelayanan hosting yang sangat bagus dengan harga yang terjangkau, tidak usah lama-lama silahkan kunjungi dan wujudkan keinginan teman-teman… :lol:
64 tahun merdeka
yang berguguran demi mempertahankan kemerdekaan negeri kita ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar